Minggu, 26 Maret 2017

Solo traveling with my baby 9m+ Jakarta-Bandung

Solo traveling with my baby 9m+ Jakarta-Bandung


Kali ini saya akan bercerita mengenai perjalanan dari jakarta ke bandung hanya berdua bareng ghifar. Perjalanan ini rencananya saya mau naik kereta biar nyaman, transportasi lain bisa pake travel atau bis tapi takut terlalu kenceng ngejalaninnya jadi pake kereta aja. Saya beli tiket kereta via KAI Acess alhamdulillah masih bisa dapet kelas eksekutif dengan harga 100.000, perjalanan ditempuh selama 3jam 15menit.


Sebelum pulang ke Bandung saya packing peralatan makan, baju ghifar dll metodanya sama kaya traveling dari Solo ke Jakarta. Keberangkatan kereta jam 10.15 dari stasiun Gambir menuju stasiun Bandung. Awalnya mau di anterin kaka ipar dari rumah menuju stasiun Gambir tapi baru keluar komplek langsung disambut macet parah akhirnya memutuskan buat naik grab bike menuju stasiun Buaran naik KRL.


Sampai di stasiun Buaran langsung beli tiket seharga 13.000 sebenarnya biaya tiketnya 3.000 tapi karena jaminan kartu kereta jadi harganya 13.000, nanti sewaktu turun keluar stasiun kartu nya dapat di refund jadi bayar cuma 3.000 aja. Dari stasiun Buaran menuju Gambir hanya melewati 3stasiun tapi sayang KRL gak berhenti di gambir jadi berhentinya di Juanda. Turun dari KRL langsung saya mau naik busway tapi berhubung hujan jadinya naik BBG bayar ongkos 20.000 dan akhir nya nyampe juga ke stasiun Gambir. Perjalanan dari rumah menuju stasiun Gambir penuh perjuangan karena harus naik grab bike-KRL-BBG fiuhhh banget lah berangkt dari rumah jam 8.00 nyampe stasiun jam 9.30 masih ada sisa 45 menit langsung pergi ke minimarket buat beli cemilan. Baru saya check in dan naik ke lantai 2 buat naik kereta Argo Parahyangan di jalur 1.


Jam 10.00 saya baru naik kereta nyari no duduk 3A, alhamdulillah gampang nemu tempat duduknya dan sebelahan sama anak laki2 asal probolinggo yang mau main ke Bandung jadi buat naikin koper ke atas tempat penyimpanan ada yang bisa dipintain tolong. Di dalam kereta nyaman banget tempat duduknya luas, AC nya dingin dan selama perjalannya ghifar nyaman-nyaman aja.
Tips biar anak nyaman di perjalanan siapkan cemilan bayi, air minum, nasi tim, teether, dan boneka. Sekali2 ghifar haus pengen mimi awalny c risih karena dipinggir yang duduk cowo tapi ghifar di ajak komunikasi kalau lagi mimi jangan heboh dan jangan mainin kerudung biar gak kebuka auratnya alhamdulillah ghifar soleh selama perjalanan.

Setelah kenyang mimi ghifar tidur selama 1 jam, memasuki jam 12 siang baru bangun langsung dikasih makan nasi tim. Tapi sekali2 ghifar nangis karena bosan pengen merangkak, gigitin kertas/botol alhamdulillah penumpang di belakang saya ada ibu2 jadi ngajakin ghifar main sampe anak bayi ketawa2. Sebelumnya saya minta maaf sama penumpang samping karena takut merasa keberisikin sama ghifar tapi alhamdulillah dia ngerti..

Jam 13.30 kereta sampe stasiun Bandung langsung turun dari kereta dan order grabcar.tapi berhubung area stasiun banyak grab car yang nolak jadi aja naik angkot dulu bentar baru lanjut grab car sampe rumah. Alhamdulillah perjalanan jauh pertama sama ghifar berjalan lancar, no drama wajarlah ada nangis2nya karena mungkin ghifar bosan..tapi aslinya seru banget jadi ada tantangan tersendiri gimana kita harus tetep santai walaupun anak nangis karena bosan atau lapar tanpa ngeganggu penumpang lainnya. Jadi pengen lagi nih traveling cuma berdua sama ghifar hehehe pak suam jangan cemburu ya sama ghifar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar