Jumat, 26 Agustus 2016

Mempersiapkan nama untuk calon bayi

Berilah anakmu nama yang baik,,itulah sepenggal kalimat yang membuat saya dan suami memikirkan nama terbaik yang akan diberikan untuk bayi yang masih saya kandung. Setelah membaca buku menyambut buah hati bahwa yang harus memberikan nama itu suami maka saya menyerahkan semuanya sama suami. Di buku itu juga dijelaskan bahwa nama yang disukai Allah adalah Adburrahman dan Abdullah, Jadi saya request ada nama Abdurrahman/ Abdullah yang disematkan pada nama anak kami kelak. 

Walaupun saya serahkan ke suami untuk pencarian nama tapi saya juga ikut mencari cari karena penasaran, tapi terkesan saya yang lebih heboh dari pada suami yang anteng2 aja gak pernah ngediskusiin nama bayi. Akhirnya saya penasaran banget dan suami bilang kayaknya nama Ghifari bagus artinya pengampun/lembut hati, maksudnya c agar selalu diampuni. Kemudian nama panjangnya karena saya ingin memakai nama abdullah/abdurrahman jadi suami memilih untuk memakai nama ibadurrahman yang artinya hamba Allah yang beriman,karena kalau abdurrahman mirip nama suami yaitu abdul rohman hehe jadi saingan nama ayah dan anak

Ibadurrahman disebut pada sura al furqan ayat 63” Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha
Penyayang itu ialah orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik.”

Sebenarnya suami punya opsi lain untuk nama anak kami yaitu uwais al qarni, nama seorang pemuda yang nggal di zaman nabi Muhammad SAWA, hamba yang tidak terkenal di bumi tapi terkenal di langit karena baktinya kepada ibunya. Harapan suami kalau diberi nama uwais al qarni anak kami kelak akan selalu berbakti dan sayang sama ibu duhh co cwittt hehe tapi kemudian suami mengurungkan niatnya karena kalau mau keluar negeri anak kami takut di persulit soalnya orang barat diluaran sana suka rasis kalau nama ke arab2an.

2minggu sebelum kelahiran anak kami akhirnya saya ingin menambahkan nama depan dengan nama Muhammad diambil dari nama rasulullah SAW dan alhamdulillah suami setuju, ketika akhirnya anak kami lahir dinamailah Muhammad Ghifari Ibadurrahman dengan nama panggilan Ghifar Semoga anak kami menjadi hamba yang beriman dan diampuni serta lembut hati amin ya rabbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar